Cara Agar Cepat Hamil

14.24

Meningkatkan Kesuburan Pria

Seringkali kita baca atau dengar bahwa seorang istri telah dibawa berobat ke berbagai macam tempat untuk mencari cara agar cepat hamil setelah menikah. Jika susah hamil setelah menikah maka yang “dituduh” tidak subur adalah sang istri, dan masih banyak lagi cerita yang intinya meletakkan kesalahan hanya pada wanita ketika pasangan belum dikaruniai anak.

Namun tahukah anda bahwa ketidaksuburan atau infertilitas bisa terjadi tidak hanya pada wanita saja. Pria pun punya andil dalam pembuahan, maka tentu saja bisa terjadi kejadian dimana sang wanitanya baik-baik saja tingkat kesuburannya sedangkan yang bermasalah justru sang pria. Untuk itu dalam postingan kali ini mari kita bahas tentang tips dan trik untuk meningkatkan kesuburan pria yang nantinya diharapkan akan memperbesar peluang terjadinya kehamilan.

Hindari rokok dan alkohol

Umum ditemui jika pria adalah perokok. Lebih parah lagi jika pria dan wanitanya sama-sama perokok. Bahaya merokok salah satunya adalah meningkatkan resiko keguguran hingga 64 persen. Rokok dan alkohol akan mempengaruhi tingkat kesuburan seorang pria dan berpotensi menurunkannya. Jadi mulailah untuk berhenti merokok dan minum minuman beralkohol bila anda dan pasangan ingin lekas memiliki anak. Mulailah melakukan gaya hidup sehat mulai sekarang.

Komsumsi vitamin C

Kurang lebih 16 persen pria yang mandul disebabkan oleh sperma yang menggumpal, penyebabnya salah satunya adalah kekurangan asupan vitain C. Bila anda tidak bisa berhenti merokok seperti saran diatas maka ada baiknya bila anda rajin mengkomsumsi vitamin C karena suplemen vitamin C ternyata mampu meningkatkan kesuburan pria. Anda dapat mencoba untuk mengkomsumsi sayuran atau buah yang banyak mengandung vitamin C seperti brokoli, mangga, jeruk, kecambah, tomat, strawberry atau semangka. Vitamin Csangat bermanfaat bagi sperma karena mengandung antioksidan yang dapat membuat membran-membran sel menjadi stabil.

Hindari stress dan atur suasana agar selalu bergairah


Suasana hati dan pikiran anda dapat mempengaruhi kesuburan anda. Hindari stress dan buat suasana bercinta menjadi lebih menggairahkan karena jika pria bergairah maka dia akan mengeluarkan semen yang lebih banyak dan sperma yang lebih kuat dan berkualitas. Diskusikan dengan istri anda untuk menciptakan suasana keintiman yang baik.

Rajin berolahraga namun jangan berlebihan


Berolahraga akan membuat metabolisme tubuh anda menjadi berjalan baik dan sehat. Jika ingin meningkatkan kesuburan dan segera hamil maka anda dan istri ada baiknya untuk rutin berolahraga. Sebaliknya jangan berolahraga terlalu berlebihan karena suhu yang meningkat di sekitar testis ketika berolahraga sangat berat akan bisa mengurangi jumlah sperma. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kesukaaan anda. Jogging, aerobik atau berenang adalah contoh olahraga yang bisa anda lakukan dengan intensitas yang tidak terlalu berat.

Gunakan celana yang tidak ketat

Celana dalam yang ketat bisa anda ganti dengan yang lebih “loose” jika sedang di rumah atau pada malam hari. Suasana di sekitar testis yang lebih sejuk akan membantu untuk meningkatkan kualitas sperma anda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »