Cara menghindari Penipuan Jual Beli Online

14.33


Semakin maraknya penipuan di jual beli online, membuat saya gerah melihatnya, oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup keuntungan yang waw tentunya, Sobat semua jika ingin bertransaksi online selalu pastikan si penjual benar" real no tipu".
Berikut ulasan singkat berkaitan panduan & trick juga cara-cara berbelanja dengan cara online yg aman biar terhindar dari penipuan.

cek & selalu mawas diri
Curigai Pedagang yg Jual Barang dgn Harga Terlampaui Miring (Murah)

Kalo kamu menemukan pedagang yg jual barangnya dgn harga yg jauh lebih rendah dari harga standar (normal) barang tersebut di pasaran, ada bisa saja mereka merupakan penipu. Rata-rata mereka berdalih bahwa barang yg mereka menjual yakni barang BM (Black Market). apa lagi untuk produk MOMENT mana ada istilah (Black Market) Janganlah cepat yakin, ada baiknya kamu pikir-pikir lalu utk bertransaksi bersama pedagang semacam ini.

  • Curigai Pedagang yg Mendesak Kamu utk Cepat Mentransfer Duit utk Pembayaran Barang.
  • Hati-hati dgn penjual yg mengharuskan kamu mentransfer duit lebih-lebih dulu sebelum kamu menyaksikan & memeriksa keadaan barang yg mereka menjual. Umumnya mereka beralasan perlu duit atau sebagainya.
  • Bertransaksilah Dgn Penjual yg sudah Bertransaksi bersama Orang yg Kamu Kenal.
  • Lebih baik membeli barang di penjual yg telah terbukti jujur bukan? sebaiknya kamu mencari referensi lalu dari kawan kawan kamu, di mana mereka membeli barang yg sejenis seperti barang yg sedang kamu cari.

  • Pastikan nama penjual dan nama rekening sama 
  • cek di google nama dan no hp jika banyak di temukan di google menjadi nilai Plus untuk berbelanja di toko tersebut
  • Nilai Plus Jikalau Si penjual Mempunyai Toko Online Atau Website.
  • Website atau toko online yang dimiliki oleh seorang pedagang boleh dikatakan sebagai bukti kuat bahwa ia adalah pedagang yang dapat dipercaya, karena, banyak sekali penipu yang tidak mempunyai toko online atau website alias hanya mengandalkan platform gratis seperti Facebook, tetapi tidak semua yang jualan di FB penipu lho hanya Oknum" tertentu saja yang menggunakan cara seperti itu.

Tetap waspada dalam memilih jual beli online

Artikel Terkait

Previous
Next Post »